Minggu, 22 Mei 2016

Bisakah Arwah Berkomunikasi ?


Menurut agama Islam, manusia merupakan makhluk terakhir yang diciptakan Allah Ta'ala, setelah diciptakan-Nya makhluk lain seperti malaikat, jin, alam semesta, hewan (binatang),tumbuhan dan lainnya. Allah menciptakan manusia dengan dipersiapkan untuk menjadi makhluk yang paling sempurna. Karena, manusia diciptakan untuk menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi dan memakmurkannya.


Pada persiapan pertama, Allah mengambil perjanjian dan kesaksian dari calon manusia, yaitu ruh-ruh manusia yang berada di alam arwah. Allah mengambil sumpah kepada mereka sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an di dalam surah Al A'raf, yang berbunyi :


Dengan kesaksian dan perjanjian ini maka seluruh manusia lahir ke dunia dianggap sudah memiliki nilai, yaitu nilai fitrah beriman kepada Allah dan ajaran yang lurus.

Apakah Anda merasakan adanya kerinduan untuk bisa berkomunikasi dengan seseorang yang sudah tiada, atau belajar lebih banyak tentang masa lalu dari leluhur Anda? Mungkin Anda berharap bisa melakukan musyawarah dengan roh yang sepertinya menghantui rumah Anda. Orang-orang sudah berkomunikasi dengan arwah sejak ribuan tahun yang lalu menggunakan berbagai cara yang berbeda-beda. Bacalah terus untuk mempelajari cara berkomunikasi dengan roh yang tidak bisa dilihat ini agar Anda bisa melakukannya sendiri atau dengan bantuan dari pihak lain.

Berkomunikasi Langsung dengan Arwah


1
Tingkatkan fokus Anda untuk mempertajam indra ke enam Anda. Jika Anda belum bisa terkoneksi dengan cara memfokuskan pikiran Anda pada gambaran tentang orang yang Anda cintai yang sudah meninggal, Anda harus mencoba cara lain yang lebih terstruktur untuk meningkatkan fokus Anda ke alam yang lebih tinggi.
  • Buatlah agar Anda bisa secara sadar mengenali seperti apa rasanya menjadi diri Anda pada saat ini. Catatlah lokasi di mana Anda berada, waktu, dan perasaan-perasaan Anda. Jika tidak, Anda bisa mengalami kesulitan untuk kembali lagi kepada kesadaran indra Anda. 
  • Secara bertahap, arahkan indra Anda kepada "fokus halus," atau sebuah kondisi di mana Anda menjadi kurang bisa mengenali keadaan fisik di sekeliling Anda secara detil. 
  • Setelah kesadaran Anda berkurang, fokuskan perhatian Anda pada energi yang mengelilingi Anda di dalam ruangan. Jangan berusaha mencarinya, Anda cukup membiarkan diri Anda terbuka pada kehadiran kekuatan-kekuatan di dalam ruangan selain diri Anda sendiri. Jika Anda bisa merasakan ada yang datang, coba ajukan pertanyaan. Jawaban-jawaban yang Anda terima mungkin tidak muncul dalam bentuk kata-kata, tetapi bisa berupa gambaran atau perasaan tertentu.

2
Berusahalah untuk berkomunikasi melalui kekuatan pikiran Anda. Banyak paranormal yang sudah ahli yang percaya bahwa kemampuan untuk berkomunikasi dengan arwah dimiliki bukan hanya oleh para medium yang profesional, tetapi kemampuan ini ada di dalam diri setiap orang yang mampu meningkatkan kesadaran spiritual mereka. Memang dibutuhkan cukup waktu dan latihan sebelum Anda bisa terhubung dengan arwah orang yang Anda cintai, tetapi berdasarkan teori ini, hal tersebut bisa Anda lakukan.
  • Tenangkan diri dan jernihkan pikiran Anda seolah-olah Anda sedang mempersiapkan diri untuk melakukan meditasi. Duduklah di tempat yang hening dan bebas dari hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian Anda. Tutuplah mata Anda dan bebaskan pikiran Anda dari kecemasan dan pikiran yang lain. 
  • Ciptakan gambar dari orang yang Anda cintai yang sudah meninggal di dalam pikiran Anda setelah Anda bisa menjernihkan pikiran Anda dari pikiran-pikiran yang lain. Pilihlah gambar dari orang ini yang bisa mewakili hubungan Anda dengannya. Semakin penting gambaran ini untuk Anda, semakin mudah Anda membangun sebuah koneksi. 
  • Ajukan pertanyaan kepada arwah orang yang Anda cintai setelah Anda bisa mempertahankan gambaran orang ini di dalam pikiran Anda selama beberapa detik. Jagalah fokus Anda pada gambaran ini lalu tunggulah. Jangan mengatakan bahwa Anda yakin kalau orang ini akan menjawab. Bersabarlah sampai Anda menerima jawaban yang Anda yakini sebagai jawaban yang asalnya bukan dari pikiran Anda sendiri.

3
Mintalah jawaban atas beberapa pertanyaan mudah. Tehnik ini tidak selalu berhasil untuk menghubungi arwah orang yang Anda cintai, tetapi ini adalah kebiasaan yang umum digunakan oleh paranormal yang ingin melakukan investigasi dengan cara berkomunikasi dengan roh di suatu lokasi yang angker atau mungkin dihuni oleh makhluk halus. Pergilah ke suatu ruangan yang paling sering terjadi aktivitas paranormal. Ajukan pertanyaan dengan jawaban ya atau tidak, dan mintalah jawaban dengan cara tertentu. Cara yang paling umum untuk memberikan jawaban adalah dengan mengetuk dan menyalakan lampu senter.
  • Untuk ketukan, mintalah agar roh yang ada di dalam ruangan memberikan satu ketukan untuk menjawab ya atau dua ketukan untuk menjawab tidak. 
  • Jika menggunakan cahaya dari lampu senter, gunakan senter yang mudah dinyalakan, misalnya yang ada tombol di ujungnya. Letakkan senter ini di atas permukaan yang rata dengan posisi yang membuatnya tidak bisa terguling sendiri. Coba nyalakan dulu dengan menekan tombol senternya untuk memastikan bahwa cahayanya bisa menyala dan mati secara bergantian. Mintalah agar roh yang ada di dalam ruang menekan tombol senter ini satu kali untuk menjawab ya atau dua kali untuk menjawab tidak.

Meminta Bantuan Orang Lain

1
Mintalah bantuan dari seorang medium. Para medium biasanya sudah ahli dalam membangun koneksi dengan roh orang yang sudah meninggal. Anda biasanya bisa menghubungi seorang medium dengan mencarinya secara daring atau dari buku telpon. Jika Anda ingin berkomunikasi dengan orang yang Anda cintai yang sudah meninggal, para medium mungkin akan menemui Anda di rumah atau meminta Anda datang ke tempat kerjanya.
  • Jika Anda ingin agar medium ini yang berkomunikasi dengan roh yang Anda yakini ada di rumah Anda, dia yang harus datang ke rumah Anda. Tidak setiap medium bersedia datang ke rumah Anda, biasanya mereka akan meminta Anda yang datang ke tempat mereka. 
  • Berhati-hatilah dalam memilih medium yang akan Anda hubungi. Bahkan mereka yang bersikap skeptis dalam hal berkomunikasi dengan arwah biasanya juga akan mengakui bahwa tidak setiap medium bisa dipercaya. Sama seperti yang lainnya, ada saja artis gadungan yang mengaku-ngaku sebagai medium. Lakukan penelitian dulu sebelum Anda membuat janji dengannya untuk memastikan bahwa Anda sudah memilih medium yang tepat. Sebelum Anda menemuinya sesuai perjanjian, catatlah apakah medium yang Anda hubungi bisa atau tidak bisa mengarahkan Anda untuk bertanya dan memberikan jawaban yang mereka katakan bisa mereka berikan kepada Anda.

2
Pelajari teknologi EVP dan EMP. Teknologi EVP atau Electronic Voice Phenomena (Fenomena Suara Elektronik) terjadi pada saat ada suara yang secara normal tidak bisa didengar oleh telinga manusia bisa terekam oleh alat rekam digital. Teknologi EMP atau Electromagnetic Pulse (Gelombang Elektromagnetik) hanya bisa dicatat menggunakan alat ukur EMP. Agar bisa menggunakan alat-alat ini, Anda harus berada di dalam ruangan yang dianggap mempunyai energi spiritual yang tinggi lalu ajukan beberapa pertanyaan di sana.
  • Jika ingin menggunakan EVP, Anda bisa mengajukan pertanyaan apa saja. Cara ini biasanya digunakan untuk mencari tahu siapa nama roh yang ada di sana atau hal-hal lain yang belum diketahui. Ajukan pertanyaan Anda, berikan waktu cukup lama sebelum Anda mengajukan pertanyaan berikutnya agar roh yang ada di situ punya cukup waktu untuk menjawab. Putar lagi rekamannya lalu dengarkan baik-baik apakah ada suara menggumam atau suara yang tidak biasa yang bisa diterjemahkan sebagai jawaban. 
  • EMP biasanya hanya memberikan jawaban ya atau tidak. Alat ukur EMP yang paling sering digunakan biasanya menggunakan lampu yang akan menyala sendiri jika energi elektromagnetiknya meningkat. Ajukan pertanyaan dan mintalah kepada roh yang ada di dalam ruangan untuk menyalakan lampu ini satu kali yang artinya ya, dan menyalakan lampunya dua kali yang berarti tidak.
3
Adakan pertemuan untuk berkomunikasi dengan arwah. Pertemuan ini dilakukan dengan mengumpulkan orang-orang yang bisa berkomunikasi dengan arwah menggunakan energi kolektif mereka. Untuk mengadakan pertemuan ini, Anda harus mengumpulkan sekurang-kurangnya tiga orang yang siap untuk melakukan hal ini. Cara ini bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan arwah atau roh yang bergentayangan. Namun berhati-hatilah sebab cara ini mempunyai risiko di mana Anda bisa saja melakukan kontak dengan roh jahat.
  • Ciptakan suasana dengan meredupkan lampu dan menyalakan lilin. Pasang tiga buah lilin, atau beberapa lilin dalam tiga kelompok. Anda juga bisa membakar kemenyan. 
  • Mintalah agar mereka yang hadir memegang lilin sambil membuat lingkaran mengelilingi meja. Ucapkan matra untuk memanggil roh. 
  • Sebagai alternatif, Anda juga bisa memanggil roh menggunakan papan Ouija yang biasa digunakan pada permainan jelangkung. 
  • Tunggulah jawabannya, ulangi lagi mantranya jika diperlukan. 
  • Setelah Anda bisa terhubung, ajukan pertanyaan dengan tenang. 
  • Akhiri pertemuan ini dengan memutuskan lingkaran dan mematikan semua lilin.
Berdoa/Menggunakan Cara Lain

1
Berdoa. Tidak setiap keyakinan memiliki cara berdoa kepada atau untuk arwah, tetapi ada keyakinan yang biasa melakukan hal ini. Doa-doa ini pada dasarnya merupakan permohonan untuk orang lain dan dilakukan dengan dua cara.
  • Cara pertama, doa ini ditujukan untuk orang yang Anda cintai yang sudah meninggal agar mereka merasakan ketenangan dan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya, dan bukan secara khusus ditujukan kepada mereka, tetapi pada saat berdoa mungkin Anda harus bisa mengetahui apakah arwah orang yang Anda cintai sedang mendengarkan atau memahami doa-doa Anda. 
  • Cara kedua, Anda berdoa kepada arwah orang yang Anda cintai. Anda tidak meminta keselamatan dari roh ini, tetapi Anda minta agar orang yang Anda cintai bersedia menjadi perantara atau mendoakan Anda dari sana. Ada orang yang percaya bahwa setelah berada di alam spiritual, roh dari orang yang imannya kuat selama masa hidupnya bisa mengajukan permohonan yang lebih ampuh atau mendoakan Anda kepada Tuhan dari sana.
2
Mendapatkan jawaban dengan menatap cermin. Menatap cermin adalah cara yang biasa digunakan dalam usaha untuk berkomunikasi dengan arwah orang yang Anda cintai. Sama seperti cara untuk membangun koneksi dengan roh menggunakan pikiran Anda, dengan cara ini Anda akan menggunakan cermin untuk membangun koneksi yang lebih jelas.
  • Tenangkan pikiran Anda. Masuklah ke dalam ruangan yang hening di mana Anda bisa menyendiri dan berdirilah di depan cermin. Tutuplah mata Anda dan bebaskan diri Anda dari kekhawatiran, emosi-emosi yang kuat, atau pikiran yang tidak ada hubungannya. 
  • Fokuskan pikiran Anda kepada orang yang ingin Anda ajak bicara. Ciptakan gambaran orang ini di dalam pikiran Anda. Buatlah gambaran ini sejelas mungkin sampai Anda bisa melihat wujud mereka. 
  • Bukalah mata Anda perlahan-lahan lalu lihatlah ke cermin. Bayangkan gambaran yang ada di dalam pikiran Anda akan muncul di cermin. Walaupun gambaran ini buram atau tumpang tindih dengan gambaran Anda sendiri, Anda harus bisa melihat gambaran arwah orang yang Anda cintai ada di cermin. 
  • Ajukan pertanyaan. Jangan menuntut jawaban, tunggu saja. Sadarilah bahwa jawabannya mungkin muncul dalam bentuk emosi atau gambaran dan bukannya dengan kata-kata.
3
Berkomunikasi dengan arwah melalui benda yang pernah dimilikinya. Ada yang mengatakan bahwa benda-benda yang pernah dimiliki oleh orang yang sudah meninggal masih terhubung dengan roh orang ini. Kepemilikan bisa memberikan Anda kekuatan untuk memanggil arwah orang ini kepada Anda dan bisa berkomunikasi dengan Anda. Jika Anda ingin berbicara dengan arwah orang yang Anda cintai, carilah pakaian, buku, atau benda pribadi lain yang biasa ia gunakan. Bawalah benda ini ke tempat di mana ia biasa tinggal atau menetap. Peganglah benda ini dan mulailah sebuah percakapan dengannya.

4
Berbicaralah tanpa meminta jawabanJika Anda merasa ragu atau skeptis tentang berkomunikasi dengan arwah orang yang Anda cintai dengan perantaraan seorang paranormal atau supranatural, Anda bisa berbicara dengan arwah tanpa perlu mendapatkan jawaban. Bagi mereka yang percaya akan adanya roh, ada juga keyakinan bahwa roh-roh ini bisa memperhatikan kehidupan dari orang-orang yang mereka cintai. Anda bisa berkomunikasi dengan arwah orang yang Anda cintai di mana saja, atau Anda bisa memilih suatu tempat yang mempunyai arti khusus, misalnya di pemakaman atau suatu tempat yang bisa mengingatkan Anda tentang pengalaman yang indah. Katakan kepada orang tersebut apa yang Anda pikirkan. Anda bisa bertanya, tetapi karena Anda tidak mengharapkan jawaban, Anda tidak perlu membatasi diri dalam mengajukan pertanyaan.

Tips

  • Anda harus sangat berhati-hati pada saat mencoba berkomunikasi dengan arwah, khususnya jika Anda sedang merasa sedih sebab Anda sedang berada dalam kondisi yang rentan untuk dimasuki oleh roh jahat. Ada roh jahat atau iblis, bahkan jika Anda tidak begitu percaya tentang komunikasi dengan arwah, percayalah pada hal ini. Mereka bisa menguasai Anda, menurut pendapat saya, dan Anda sendiri bahkan tidak menyadari hal ini. Percayalah…berhati-hatilah dan demi keamanan Anda, jangan mengendarai kendaraan atau memegang senjata sesaat setelah Anda melakukan hal ini! 
  • Jagalah keseimbangan antara sikap skeptis dan pemikiran yang terbuka. Agar cara-cara yang disampaikan ini bisa bermanfaat, Anda harus memiliki pemikiran yang terbuka tentang pengalaman ini. Pada saat yang sama, Anda akan mudah untuk merasa terpengaruh dan membuat seolah-solah sudah berhasil jika Anda merasa putus asa karena tidak bisa melakukannya. 
  • Berbicaralah dengan arwah pada saat Anda tidur. Ajukan pertanyaan kepada orang yang sudah meninggal sebelum Anda tidur. Jika Anda sangat ingin mereka menjawab pertanyaan Anda, mereka mungkin akan datang di dalam mimpi Anda dan memberikan jawaban yang Anda cari. Tetapi cara ini juga tidak selalu berhasil. 
  • Bertanyalah kepada diri Anda sendiri mengapa Anda ingin berkomunikasi dengan arwah. Jika sebabnya hanya karena rasa ingin tahu, sebaiknya Anda mempertimbangkan lagi keinginan Anda. Hal ini tidak bisa dianggap sepele dan harus benar-benar dipertimbangkan dengan baik jika Anda sangat ingin melakukan komunikasi ini. 
  • Bertanyalah kepada diri Anda sendiri apakah kepercayaan Anda tentang berkomunikasi dengan arwah adalah sesuatu yang benar sesuai dengan cara yang berlaku dalam keyakinan Anda. Ada agama tertentu yang melarang komunikasi dengan arwah, dan ada alasan atas keyakinan tersebut. Tanyakan kepada diri Anda apakah keyakinan yang Anda anut, baik secara pribadi atau organisasi, mengijinkan Anda untuk melakukan kontak ini. 
  • Jika Anda mempunyai benda yang biasanya dimiliki oleh arwah yang ingin Anda hubungi, atau ada yang diberikan kepada Anda setelah pemakaman, peganglah benda ini pada saat Anda mencoba berkomunikasi dengannya. 
  • Anda mungkin tidak bisa langsung berhasil berkomunikasi dengan arwah secara jelas seperti yang dikatakan dalam artikel ini tetapi tidak berarti bahwa mereka tidak sedang memperhatikan Anda. Para medium berlatih selama bertahun-tahun; jadi jangan kecewa jika Anda tidak berhasil pada saat pertama kali melakukannya. 
  • Peringatan. Anda harus sangat berhati-hati jika Anda sudah memutuskan ingin berkomunikasi dengan arwah. Ada risiko setiap kali Anda “memanggil” roh, sebab Anda bisa memanggil juga roh yang jahat atau berbahaya. Banyak orang yang percaya pada kemampuan untuk berkomunikasi dengan arwah juga percaya bahwa roh jahat bisa masuk ke dalam diri seseorang, menghantui dan bahkan menguasainya.